Siomay Istimewa

Siomay Istimewa

Sesekali bikin siomay di rumah boleh dong ya. Bikin Siomay Udang sendiri ternyata nggak sulit-sulit amat kok.

Siomay adalah salah satu dim sum yang sudah menjadi camilan umum bagi masyarakat Indonesia. Jika biasanya kamu hanya membeli siomay di luar, coba deh sesekali membuatnya di rumah. Lumayan kan, buat jadi ajang pamer ke suami kalau tingkat memasakmu udah naik level. Hhehe..


Cara membuat Siomay Istimewa:


Siapkan 1/2 kg udang yang sudah dikupas kulitnya, 4 buah tahu putih besar yang dipotong memanjang 2 cm, 2 sdm tepung sagu, 7 sdm tepung terigu, daun bawang, 2 siung bawang putih, dan putih telur. Untuk bahan lengkapnya bisa kamu baca di sini.
Untuk bahan siomay: bersihkan udang lalu masukkan kedalam belender berikut dengan 2 siung bawang putih, 1 bh putih telur, gula, garam, lada. Belender sampai halus.
Kemudian tuang bahan siomay yang sudah dibelender kedalam wadah seperti baskom kecil lalu masukan sagu dan terigu, tak ketinggalan daun bawang. Aduk-aduk sampai agak kalis.
Siapkan tahu yang sudah dipotong-potong, lalu buat sedikit buletan ditengahnya untuk meletakkan adonan siomay udang yang sudah dipersiapkan. Lakukan sampai habis lalu kukus sekitar 15 hingga 20 menit.
Sajikan dengan bumbu kacang instan

0 Response to "Siomay Istimewa"

Posting Komentar