Resep Jus Buah Manggis

Resep Jus Buah Manggis


Bahan-bahan yang dibutuhkan :

4 hingga 5 buah manggis matang
250 ml air
Yoghurt tawar secukupnya
4 sdm madu
1/2 perasan jeruk lemon

Cara membuat jus manggis :


1. Pertama kita kupas dahulu buah manggis pisahkan kulit dan daging buah nya,Sisihkan kulit buah manggis untuk kemudian nanti kita olah menjadi jus kulit buah nya.

2. Setelah proses diatas dilakukan,Kita pisahkan daging buah manggis,Ambil daging buahnya saja kemudian biji buahnya kita buang.

3. Setelah daging buah manggis kita pisahkan,Tahap ini bisa kita sediakan blender,Setelah itu bisa kita haluskan dengan mencampur daging buah manggis dengan air,yoghurt tawar,madu dan perasan jeruk lemon.Kemudian kita haluskan kembali hingga benar-benar halus dan tercampur rata.

4. Setelah adonan halus dan tercampur rata,Jus buah manggis bisa kita sajikan kedalam gelas saji dan bisa kita konsumsi.Bila ingin dingin bisa kita diamkan beberapa saat di lemari pendingin agar semakin segar.

Resep Jus Kulit Manggis

Bahan Jus Kulit Manggis :

3 butir buah manggis segar, pisahkan buahnya
2 sdm gula aren karena rendah kalori
1 sdm madu
250 ml air matang
es batu secukupnya

Cara Membuat Jus Kulit Manggis :

Kerok mengunakan sendok, kulit manggis yang bagian dalam, hati-hati jangan kena getahnya yang berwarna kuning dan bagian kulit yang berwarna hitam agar jus tidak terasa pahit.
Rebus hasil kerokan kulit buah manggis, hal ini dapat meminimalisir rasa pahit dari kulit manggis. Simpan air sisa rebusan tadi di dalam kulkas untuk digunakan sewaktu-waktu sebagai obat terapi penyakit lainnya. Anda dapat juga tanpa merebus kerokan kulit manggis ini, namun hasil jus manggis nantinya akan lebih kental pekat dan sedikit pahit.
Siapkan blender, masukan rebusan kulit manggis beserta gula dan madu. Tambahkan air dan es batu secukupnya. Tambahkan juga buah lainnya seperti alpukat jika anda suka. Blender sampai halus.
Sajikan jus kulit manggis selagi segar. Sisanya anda dapat menyimpan jus kulit manggis ini dalam lemari pendingin.

Tips Jus Kulit Manggis:

Minum jus kulit manggis ini seperti aturan minum obat, yaitu 3X sehari 3-4 sedok setelah makan.
Karena rasa jus kulit manggis ini getir dan pahit, anda dapat menambahkan jenis buah-buahan lainnya seperti perasan air jeruk, cuka apel dll agar rasanya lebih nikmat.
Tidak dianjurkan untuk meminum jus kulit manngis sebelum makan, karena dikhawatirkan menimbulkan rasa mual dan ingin muntah serta buang air.
Simpan kulit manggis dalam wadah tertutup di dalam lemari pendingin karena bagian kulit manggis ini cepat sekali menghitam jika terkena udara.
Akan terasa mual dan tidak enak pada pertama kali mencicipi jus buah manggis ini, namun anda jangan khawatir karena hal ini tidak berbahaya. Jika minum jus kulit manggis ini sudah teratur maka hal ini akan hilang dengan sendirinya dan perut anda bisa menerimanya dengan baik.
Selamat mencoba semoga bermanfaat untuk keluarga anda

0 Response to "Resep Jus Buah Manggis"

Posting Komentar