Resep Membuat Lapis

Resep Membuat Lapis Legit

Bahan-bahan Lapis Legit:

60 gram tepung terigu
200 gram creamery butter/ mentega segitiga
300 gram mentega wysman
300 gram gula halus
20 gram susu bubuk full cream
30 butir kuning telur
4 sdm susu kental manis
Vanili secukupnya

Cara mudah membuat kue lapis legit

Sebelumnya masukkan semua telur ke dalam wadah bersih dan kering yang berukuran besar. Hal ini dilakukan agar ketika anda hendak mengambil kuning telur, anda tidak perlu lagi memisahkan putih telur dengan kuningnya satu persatu, cukup mengambilnya dengan sendok saja.
Dalam wadah yang berbeda, masukkan mentega wysman dan mentega segitiga dan kocok hingga mengembang. Tambahkan susu kental manis, kocok kembali hingga tercampur rata, dan sisihkan.
Dalam wadah yang berbeda pula, masukkan 30 butir kuning telur dan gula, kemudian kocok hingga mengembang dan mengental menggunakan mixer. Oh yah, jangan menggunakan wadah yang terkena minyak/ mentega loh, nanti telurnya tidak mengembang dengan sempurna. Tambahkan vanili bubuk, kocok kembali hingga mengental dan tercampur rata.
Campur tepung terigu dengan susu bubuk dalam wadah yang berbeda, kemudian sisihkan. Tuangkan adonan telur ke dalam adonan mentega, kemudian aduk perlahan-lahan hingga tercampur rata. Tambahkan campuran tepung terigu dan susu bubuk tadi, kemudian aduk kembali hingga tercampur rata.
Siapkan loyang berukuran 18x18x7 atau 20x20x7 yang telah dialasi kertas roti (jangan lupa, olesi dengan mentega dan taburi sedikit tepung terigu). Panaskan oven dan mulailah dengan lapisan pertama. Ambil 1 sendok makan adonan, ratakan dalam loyang, panggang sekitar 15 menit dengan menggunakan api atas dan bawah sampai permukaan kuenya kecoklatan.

Resep Membuat Lapis Susu

Bahan Membuat Lapis Susu

400 gram tepung terigu
500 gram gula pasir
150 gram tepung kanji
1/4 sendok teh garam
1.400 ml susu
2 butir telur
1/4 sendok teh cokelat pasta
25 gram cokelat bubuk

Cara Membuat Adonan Kue Lapis Susu

Pertama kali langkah yang harus anda lakukan yaitu mengkocok telur yang sudah disiapkan sampai lepas.
Jika sudah, siapkan wadah dan masukan bahan bahan seperti tepung terigu, tepung kanji, garam dan gula ke dalam wadah tersebut. Tambahkan susu sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk sampai merata.
Jika adonan sudah merata, silahkan bagi adonan menjadi dua bagian dengan banyak sama rata. Lalu pisahkan adonan pada wadah yang berbeda.
Tambahkan coklat bubuk dan coklat pasta ke dalam salah satu adonan. Setelah itu aduk-aduk sampai merata atau hingga warna adonan menjadi coklat merata.

Cara Membuat Kue Lapis Susu

Siapkan loyang loaf dengan ukuran 11x26 cm. Lalu olesi loyang tersebut dengan minyak atau margarin secukupnya. Berikan alas plastik pada loyang tersebut.
Tuangkan sebanyak kurang lebih 1 sendok sayur adonan putih ke dalam loyang. Masukan loyang pada kukusan dan kukus sampai adonan mengeras atau selama kurang lebih 5 menit.
Apabila adonan sudah seperti itu, ambil adonan coklat dan tuangkan adonan coklat di atas adonan putih sebanyak 1 sendok sayur. Kukus sampai adonan mengeras.
Kembali tuangkan adonan putih di atas adonan coklat yang sudah mengeras. Kukus kembali selama 5 menit. Lakukan langkah yang sama dengan menuangkan adonan selang seling antara adonan putih dan coklat hingga adonan habis.
Jika adonan sudah habis, kukus kue lapis selama kurang lebih 25 menit atau sampai benar-benar matang.
Setelah matang, matikan kompor dan keluarkan kue dari loyang.
Diamkan beberapa saat hingga kue dingin. Setelah dingin anda bisa langsung memotong-motongnya.
Siapkan tempat atau piring saji. Sajikan kue ini pada tempat saji dan hidangkan.
Kue lapis susu sudah siap dinikmati.
Selamat mencoba semoga bermanfaat untuk keluarga anda

0 Response to "Resep Membuat Lapis"

Posting Komentar