Resep Membuat Sup Wonton lezat

Resep Membuat Sup Wonton lezat

Bahan-Bahan Kulit Wonton:

90 gram tepung terigu
20 ml air mendidih
15 ml air
1/8 sendok teh garam

Bahan Isian Membuat Sup Wonton lezat:

100 gram ayam
1 sendok teh minyak wijen
1/4 sendok teh bumbu ngohiong
50 gram udang
1/4 sendok teh merica bubuk
1 sendok teh garam
1/2 sendok teh gula pasir

Bahan Membuat Sup Wonton lezat:

1/2 buah bawang bombay, dicincang halus
1/2 sendok makan gula pasir
1 batang daun bawang, diiris tipis
1.700 ml kaldu ayam
3 siung bawang putih, dicincang halus
4 sendok teh garam
1 sendok teh kaldu bubuk
2 sendok teh minyak wijen, untuk menumis

Persiapan Membuat Isian Sup Wonton yang Lezat dan Nikmat:

Untuk membuat hidangan kali ini anda akan dapat dengan mudah membuatnya. Caranya silahkan bersihkan ayam yang sudah anda siapkan. Bawa ayam ke tempat cucian dan bersihkan secara merata.
Angkat ayam dan masukkan kedalam baskom dan sisihkan sementara air cuciannya secara merata. Kemudian sisihkan sebelum anda mencampurkan hidangan ini bersama dengan bahan-bahan lainnya.
Masukkan udang kedalam wadah dan bawa ke tempat cucian. Bersihkan pula udang dan kupas bagian cangkang dan buang bagian kepalanya. Aduk-aduk dan remas-remas untuk memastikan tidak ada kotoran yang masih tersisa pada udang.
Masukkan udang kedalam wadah dan tiriskan air cuciannya secara merata. Kemudian masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara sebelum anda mencampurkan hidangan ini dengan bahan lainnya.
Kemudian satukan ayam dan udang dan giling kedua bahan ini sehingga teksturnya menjadi lebih lembut dan halus secara merata.
Baru setelah itu, masukkan kedalam wadah dan sisihkan sementara sebelum anda mencampurkan hidangan ini dengan aneka macam bumbu dan bahan.
Untuk membuat bahan isian wonton kali ini siapkan sebuah wadah dengan ukuran yang sedang. Kemudian masukkan kedua bahan yang sudah dicampur kedalamnya.
Lalu tuangkan bumbu ngohyong dan minyak wijen bersama dengan merica, garam dan juga gula pasir. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai tercampur dan teraduk. Gunakan sendok untuk memudahkan anda mencampurkan sajian ini.
Bila sudah tercampur merata maka sisihkan sementara sebelum anda mencampurkannya dengan bahan kulit.
Sementara untuk membuat kulitnya dapat dilakukan dengan menyiapkan sebuah wadah dan masukkan kedalamnya tepung terigu bersama dengan air dan juga garam.
Aduk-aduk semua sajian diatas secara merata sampai tercampur. Kemudian seduh dengan menggunakan air yang mendidih. Aduk-aduk dan uleni semua bahan ini sampai menjadi kalis merata.

Cara Membuat Sup Wonton yang Lezat dan Nikmat:

Untuk membuat hidangan kali ini lakukan dengan mengambil satu sendok teh bahan kulit. Kemudian giling dengan tipis menggunakan gilingan.
Ambil isinya dengan menggunakan sendok dan lipat menjadi dua bagian. Kemudian pilin bagian keliling sisinya secara merata sampai tertutup.
Kemudian lakukan hal yang sama sampai semua kulit diisi dengan bahan isian secara merata dan keseluruhan.
Siapkan rebusan dan rebus hidangan ini didalam air mendidih sampai matang dan mengembang kebagian atas.
Angkat sajian ini dan tiriskan dalam sebuah wadah nantinya anda akan dapat langsung membuat sup untuk hidangan kali ini.
Untuk membuat kuahnya lakukan dengan memanaskan minyak wijen diatas api yang sedang. Kemudian masukkan bawang bombay kedalamnya bersama dengan bawang putih. Aduk-aduk semua sajian ini sampai tercampur dan matang secara merata.
Setelah itu, baru masukkan kuah kaldu kedalamnya dan tambahkan dengan menggunakan kecap ikan bersama dengan garam, gula pasir dan juga merica. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata.
Masak sajian diatas sampai mendidih dan tercampur. Lalu masukkan daun bawang menjelang diangkan.

Resep Membuat Sup Labu Air Kuah Ceker Mak nyos

Bahan Membuat Sup Labu Air Kuah Ceker Mak nyos

8 buah ceker ayam
300 gram labu air
150 gram wortel, diiris bulat
2 tangkai seledri, diiris
1500 ml air
3 sendok makan bawang merah goreng

Bumbu Dihaluskan Membuat Sup Labu Air Kuah Ceker Mak nyos:

2 siung bawang putih, digoreng
1/2 sendok teh merica
1/4 sendok teh kaldu ayam bubuk
4 butir bawang merah, digoreng
2 sendok teh gula pasir
3 1/2 sendok teh garam

Persiapan Membuat Sup Labu Air Kuah Ceker yang Gurih:

Untuk yang pertama kita akan bersihkan terlebih dahulu ceker ayamnya. Hal ini menjadi hal penting yang perlu dilakukan untuk memudahkan anda mengolah sajian masakan kali ini dari bahan yang higienis dan bersih. Untuk itu, maka silahkan tampung ceker ayam dalam sebuah wadah.
Cuci bersih ceker ayam dan buang bagian kukunya dengan cara memotongnya menggunakan pisau dan lakukan diatas tatakan untuk memudahkan anda.
Selesai dengan kuku ceker ayam selanjutnya adalah membersihkan kulit keras yang ada dibagian permukaan paling luar ceker ayam. Biasanya warnanya kuning dan bersihkan bagian ini secara merata hingga bersih dengan cara mengelupasnya.
Kemudian masukkan kembali ceker kedalam wadah dan bersihkan dengan cara meremas-remasnya secara merata hingga dapat dipastikan kotoran bersih secara merata.
Langkah selanjutnya adalah dengan menggeprek ceker ayam dengan menggunakan ulekan. Cara ini akan memudahkan tulang ceker ayam menjadi lebih lembut dan lunak.
Bila sudah selesai maka masukkan bahan ini kedalam wadah dan sisihkan sementara sebelum anda mencampurkannya bersama dengan bahan-bahan lainnya.
Sementara untuk labu air anda akan dapat mengupas kulitnya dengan menggunakan pisau sampai bersih secara merata.
Kemudian setelah itu, baru potong kotak-kotak bahan ini dengan ukuran yang kira-kira sama. Lalu masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara sebelum dicampurkan dengan bahan lain.
Bersihkan sajian ini dan masukkan kedalam wadah untuk kemudian remas-remas pada saat anda membersihkan sajian ini secara merata.

Cara Membuat Sup Labu Air Kuah Ceker yang Gurih:

Untuk membuat hidangan kali ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu merebus air didalam panci dan tunggu sampai panas secara merata.
Kemudian masukkan ceker kedalamnya dan taburi dengan sedikit garam. Masak sampai mendidih dan hingga kuah berkaldu.
Setelah itu, didihkan kembali dan masukkan bumbu halus kedalamnya bersama dengan wortel, seledri dan juga labu air. Masak sajian ini sampai matang secara merata.
Kemudian setelah itu, cicipi pula bumbunya sampai pas dan meresap. Setelah matang maka anda akan dapat menyajikan hidangan ini didalam sebuah mangkuk. Lalu taburi dengan bawang goreng yang anda buat.

Selamat mencoba an semoga  bermanfaat untuk keluarga anda

0 Response to "Resep Membuat Sup Wonton lezat"

Posting Komentar